• last

    Profile

    Dr. Hj. Een Herdiani S.Sen, M.Hum., dilahirkan di kota kecil Ciamis, sebelah tenggara Jawa Barat. Selepas mengecap pendidikan dasar dan menengah pertama di kota asalnya, ia kemudian melanjutkan pendidikan hingga lulus dari SMKI Bandung. Keinginannya yang sangat besar untuk menuntut ilmu, khususnya seni tari, diperjuangkannya hingga menyelesaikan jenjang D3 di ASTI Bandung, dan selanjutnya mendapatkan gelar sarjana (S1) seni dari STSI Surakarta.

    Perempuan yang sejak muda sudah mampu belajar mandiri dengan kemampuan menari ini, kemudian melanjutkan pendidikannya di sekolah pascasarjana hingga memperoleh gelar S2 di Universitas Gadjah Mada dan gelar Doktor (S3) dalam bidang sejarah seni dari Universitas Padjadjaran Bandung. Selama masa pendidikan dan sekaligus aktivitasnya sebagai pengajar seni, ia juga beberapa kali ikut menjadi bagian delegasi duta seni Indonesia ke luar negeri.

    Praktisi seni tari, akademisi dan pendidik yang tak melupakan tugas kewajibannya sebagai seorang istri ini, hingga sekarang terus mencurahkan perhatian dan kemampuannya dalam pelestarian seni tradisi. Tugas sehari-harinya kini adalah sebagai Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

    Opini

    Liputan

    Kontak Kami