Official Site - Kumpulan tulisan, gambar dan kliping kegiatan Dr. Hj. Een Herdiani S.Sn, M. Hum serta dunia seni tari dan pendidikan

  • last

    Een Herdiani Tak Bermimpi


    Perempuan supel yang satu ini baru saja dipercaya menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung, menggantikan pejabat sebelumnya. “Alhamdulillah, padahal mimpi pun tidak,” ujar Een Herdiani (46).

    Een awalnya terpilih otomatis karena ia menjabat sebagai wakil ketua pada kepemimpinan Endang Caturwati. Namun, saat ia dinobatkan sebagai ketua, Een mengaku kaget. “Tapi sejak sebelumnya saya memang sudah mencoba bekerja semampu saya. Tapi cukup kaget sih karena saya berarti yang harus melaksanakan tugas sebagaimana yang tertuang di dalam aturan. Walaupun sangat berat, tetapi saya berusaha melaksanakan tugas-tugas semampu saya,” tuturnya.

    Setelah Een resmi menjadi ketua STSI, memang banyak tugas yang harus dilaksanakan sesuai tupoksi. Selain itu, banyak dosen maupun staf yang berada di bawah kepemimpinan Een merupakan senior-seniornya. Terlebih menghadapi kemungkinan besar STSI berubah menjadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Termasuk rencana perluasan kawasan STSI setelah menjadi ISBI.

    Een berharap kedua target tersebut dapat tercapai. Rencananya adalah mewujudkan ISBI menjadi beberapa fakultas seperti Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, Fakultas Budaya, juga Fakultas Media Rekam. “Harapan besar kami, STSI atau ISBI menjadi pilar seni budaya sekaligus agen dari intangible heritage asset. Hal ini tentu saja degan dukungan penuh dari pemerintah daerah yang ini tengah memberi pehatian serius terhadap hal itu,” ucapnya. (Eriyanti/”PR”)***

    Agenda

    Kabar

    Kontak Kami