Official Site - Kumpulan tulisan, gambar dan kliping kegiatan Dr. Hj. Een Herdiani S.Sn, M. Hum serta dunia seni tari dan pendidikan

  • last

    Rumah Sebuah Harapan

    Tak pernah terbayangkan sedikit pun dalam benak saya untuk bergelut dengan dunia internet, apalagi sampai akhirnya mempunyai sebuah situs. Saya buta terhadap dunia informasi teknologi! Saya bermula dari hanya seorang perempuan desa lugu, yang manut suruhan-suruhan orang tua, penurut pada aturan-aturan yang disampaikan guru, dan selalu mendengar serta menyikapi nasehat-nasehat siapapun yang peduli.

    Saya awalnya hanya seorang penari tradisi yang tahunya hanya berlatih menari di hari-hari tertentu. Saya juga bermain sandiwara karena dibawa ngamen oleh Ibu. Tak lupa, saya senang berlatih pencak silat untuk bekal menjaga diri. Ahhhh... itu semua kenangan manis masa kecil yang tak pernah terlupakan.

    Tanpa saya sadari, hidup terbentuk oleh lingkungan yang menggiring hobi menuju sebuah profesi. Ya, di dunia tari. Menari, membuat karya tari, melatih dan mengajar tari, telah mengisi hari-hari sejak remaja hingga menjelang senja. Semua kegiatan itu lebih membutuhkan komunikasi secara langsung antar manusia dan membuat saya tak pernah peduli terhadap dunia maya.

    Seiring berjalannya waktu, peradaban manusia semakin maju, kebutuhan relasi, informasi, teknologi tak dapat terelakkan lagi. Apalagi, ketika saya mulai menginjakkan kaki di beberapa negara yang tak pernah saya impikan sebelumnya. Ternyata kebutuhan teknologi informasi semakin tak dapat dihindarkan lagi, karena dengannya komunikasi jarak jauh tak jadi halangan lagi.

    Sejak itu, saya mulai melirik dunia maya. Saya berkenalan dengan jejaring sosial, dan mencari berbagai informasi melalui internet. Ternyata semua terasa lebih mudah dengan teknologi terkini. Internet bahkan telah menjadi dunia yang mengasyikkan bagi sebagian besar manusia, karena sangat memudahkan orang untuk menambah wawasan, menjalin komunikasi, mencari sesuatu yang mungkin sulit dicari secara nyata. Di dunia maya segalanya serba memungkinkan. Dewasa ini, hampir semua orang di dunia memiliki ketergantungan terhadap internet.

    Inilah peluang yang harus saya manfaatkan. Aktualisasi diri lewat dunia maya adalah terutama untuk mengembangkan diri, menjalin komunikasi dengan tanpa dibatasi jarak, berbagi ide/gagasan, bertukar pikiran, dan lain-lain. Semua baru saya sadari ketika seorang sahabat mengingatkan betapa pentingnya memiliki sebuah 'rumah maya'.

    Besar harapan saya, situs sederhana ini dapat menjadi media informasi mengenai dunia seni, terutama seni tari tradisi maupun kontemporer yang saya geluti dewasa ini.

    Moga ada manfaatnya. Salam!

    Agenda

    Kabar

    Kontak Kami